Selamat datang di blog DSD IPTEK

Teknologi Informasi dan Komunikasi Part2

Thursday, January 24, 20130 comments

Bismillahirrohmanirrohiem,  
Assalamu'alaikum Wr. Wb.
Temen, kawan, kerabat, nyak, ncingk, n semuanye, hehehehe DSDiptek akan meneruskan pembahasan tentang TIK pada kesempatan ini akan membahas tentang Informasi dan Komunikasi, pokoknya bacain aja ya, ea walau pada males untuk bacanya tapi harus mau ach bacanya, hehehehehe, just kidding ach.
Untuk masalah Tekbonogi udah DSDiptek bahas pada Teknologi Informasi dan Komunikasi Part1 kali ini akan share tentang Informasi dan Komunikasi. karena informasi bener-bener sangat bermanfaat dan berperan penting dalam kehidupan kita semuanya, bener gak tuh. coz tanpa adanya informasi terkadang tidak bisa mencapai sesuatu yang efektif. langsung aja simak ni pengertian Informasi dan Komunikasi.

INFORMASI
Informasi adalah data yang diolah menjadi bentuk yang berguna untuk membuat keputusan. Informasi berguna untuk pembuat keputusan karena informasi menurunkan ketidakpastian dan atau meningkatkan pengetahuan.

Menurut beberapa para ahli tentang definisi Informasi. Pengertian Informasi menurut

(Wikipedia-Indonesia), Informasi adalah hasil pemrosesan, manipulasi dan pengorganisasian/penataan dari sekelompok data yang mempunyai nilai pengetahuan (knowledge) bagi penggunanya.

Joner Hasugian, Informasi adalah sebuah konsep yang universal dalam jumlah muatan yang besar, meliputi banyak hal dalam ruang lingkupnya masing-masing dan terekam pada sejumlah  media.

Raymond Mc.leod, Informasi adalah data yang telah diolah menjadi bentuk yang memiliki arti bagi si penerima dan bermanfaat bagi pengambilan keputusan saat  ini atau mendatang.

Tata Sutabri, S.Kom., MM, Informasi adalah data yang telah diklasifikasikan atau diolah atau diinterpretasikan untuk digunakan dalam proses pengambilan keputusan.

Jogiyanto HM., Informasi adalah hasil dari pengolahan data dalam suatu bentuk yang lebih berguna dan lebih berarti bagi penerimanya yang menggambarkan suatu kejadian – kejadian (event) yang nyata (fact) yang digunakan untuk pengambilan keputusan.

Abdul Kadir; McFadden dkk, mendefinisikan informasi sebagai data yang telah diproses sedemikian rupa sehingga meningkatkan pengetahuan seseorang yang menggunakan data tersebut.

George H. Bodnar, Informasi adalah data yang diolah sehingga dapat dijadikan dasar untuk mengambil keputusan yang tepat.

Lani Sidharta, Informasi adalah data yang disajikan dalam bentuk yang berguna untuk membuat keputusan

Anton M. Meliono, Informasi adalah penerangan, keterangan, pemberitahuan, kabar atau berita. Informasi juga merupakan keterangan atau bahan nyata yang dapat dijadikan dasar kajian analisis atau kesimpulan selain itu juga Informasi adalah data yang telah diproses untuk suatu tujuan tertentu. Tujuan tersebut adalah untuk menghasilkan sebuah keputusan.  

Kenneth C. Laudon, Informasi adalah data yang sudah dibentuk ke dalam sebuah formulir bentuk yang bermanfaat dan dapat digunakan untuk manusia.

Gordon B. Davis, Informasi adalah data yang telah dirposes/diolah ke dalam bentuk yang sangat berarti untuk penerimanya dan merupakan nilai yang sesungguhnya atau dipahami dalam tindakan atau keputusan yang sekarang atau nantinya.

Robert G. Murdick, Informasi terdiri atas data yang telah didapatkan, diolah/diproses, atau sebaliknya yang digunakan untuk tujuan penjelasan/penerangan, uraian, atau sebagai sebuah dasar untuk pembuatan ramalan atau pembuatan keputusan.

Kusrini, Informasi adalah data yang sudah diolah menjadi sebuah bentuk yang berarti bagi pengguna, yang bermanfaat dalam pengambilan keputusan saat ni atau mendukung sumber informasi.  

Jeremy Pope, Informasi adalah kekuasaan. Semakin banyak orang memiliki informasi, pembagian kekuasaan akan semakin luas 

Secara umum informasi dapat didefinisikan  sebagai hasil dari pengolahan data dalam suatu bentuk yang lebih berguna dan lebih berarti bagi penerimanya yang menggambarkan suatu kejadian-kejadian yang nyata yang digunakan untuk pengambilan keputusan.
Share this article :

Post a Comment

 
Support : Cara Gampang | Creating Website | Johny Template | Mas Templatea | Pusat Promosi
Copyright © 2011. DSD - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Modify by CaraGampang.Com
Proudly powered by Blogger